DUKUNG SEKTOR PARIWISATA, BUPATI SUKABUMI ” SAPI BUKAN HANYA BAHAN KONSUMSI NAMUN AJANG ATRAKSI SENI”

Pelayanan Kesehatan Hewan Terpadu dan Panen Padet Hasil Inseminasi Buatan di selenggarakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi di lapang Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap, Senin (23/12/2019)

Dalam kegiatan tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melakukan dialog bersama masyarakat peternak untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Mudah mudahan dengan kegiatan ini bisa mencarikan peluang dan solusi sehingga potensi peternakan di Kabupaten Sukabumi bisa kita dorong” terangnya

Bupati Sukabumi meminta Dinas Kesehatan untuk memaksimalkan peran dan fungsi pelayanan dan pemeriksaan kesehatan hewan secara rutin.

” Para peternak juga harus membentuk kelompok untuk memudahkan komunikasi, membentuk kelompok itu penting karena bantuan pun melalui kelompok tidak bisa lewat perseorangan”

Bupati mengajak peternak sapi untuk mendukung sektor pariwisata, selain kuliner yang berbahan dasar daging sapi juga didorong kegiatan seperti kegiatan pariwisata berupa atraksi.

“Ketika seorang pemimpin dalam kelompok tidak mempunyai kreatifitas maka potensi tidak akan berkembang, selain menjadi bahan kuliner di adakan juga seperti kegiatan balap sapi, kegiatan seperti itu bisa mengundang wisatawan menghasilkan nilai ekonomi tinggi” tambahnya.

sumber : Facebook Pemerintah Kabupaten Sukabumi

Tinggalkan Balasan