Sekretariat

Sekretaris :
a. penyusunan rencana dan program kerja Sekretariat;
b. pembinaan, pengendalian dan pengawasan pelaksanaan tugas di bidang kepegawaian dan umum, keuangan, perencanaan dan evaluasi;
c. pengkajian bahan kebijakan teknis, fasilitasi, koordinasi dan evaluasi di bidang kesekretariatan;
d. pelayanan administratif kepada unit organisasi di lingkungan Dinas;
e. pengkajian dan penyusunan Rencana Kerja (RENJA) Dinas;
f. pengkajian dan penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) Dinas;
g. pengkajian dan penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Dinas;
h. pembinaan organisasi dan tatalaksana di lingkungan Dinas;
i. pembinaan kesejahteraan pegawai di lingkungan Dinas;
j. penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Dinas;
k. penyelenggaraan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya;
l. pelaksanaan koordinasi dan kerjasama di bidang tugasnya;
m. pelaksanaan monitoring dan evaluasi hasil pelaksanaan tugas; dan
n. pelaporan hasil pelaksanaan tugas.

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian
a. pengumpulan dan pengolahan data di bidang umum dan kepegawaian;
b. penyusunan rencana dan program kerja Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
c. penyusunan bahan kebijakan teknis, fasilitasi dan pembinaan di bidang umum dan kepegawaian;
d. pelaksanaan analisis kebutuhan dan pengadaan barang dan perlengkapan;
e. pengelolaan inventarisasi dan pemeliharaan barang, perlengkapan dan kerumahtanggaan;
f. penyusunan bahan neraca barang milik daerah di lingkungan Dinas;
g. pelaksanaan tugas kehumasan dan protokol di lingkungan Dinas;
h. pengelolaan ketatausahaan dan kearsipan;
i. pengelolaan kepegawaian;
j. pelaksanaan analisis kebutuhan pegawai di lingkungan Dinas;
k. penyelenggaraan fungsi lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya;
l. pelaksanaan koordinasi dan kerjasama di bidang tugasnya;
m. pelaksanaan monitoring dan evaluasi hasil pelaksanaan tugas; dan
n. pelaporan hasil pelaksanaan tugas

Sub Bagian Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi
a. penyusunan rencana dan program kerja Sub Bagian Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi;
b. pengumpulan dan pengolahan data keuangan, perencanaan dan evaluasi;
c. pengumpulan dan pengolahan data penyusunan anggaran di lingkungan Dinas;
d. pembinaan dan fasilitasi teknis keuangan dilingkungan Dinas;
e. penyusunan laporan keuangan Dinas;
f. pengelolaan gaji dan penghasilan lain pegawai di lingkungan Dinas;
g. penyusunan rencana dan program kerja Dinas;
h. pembinaan dan fasilitasi teknis di bidang perencanaan dan program dilingkungan Dinas;
i. pembinaan dan fasilitasi teknis penyusunan dokumen perencanaan dan evaluasi di bidang keuangan Dinas;
j. penyiapan bahan penyusunan Rencana Kerja (RENJA) Dinas;
k. penyiapan bahan penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) Dinas;
l. penyiapan bahan dan penyusunan dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Dinas;
m. penyiapan bahan pembinaan organisasi dan tatalaksana di lingkungan Dinas;
n. penyiapan bahan pembinaan organisasi dan tatalaksana serta pelayanan publik di lingkungan Dinas;
o. pengelolaan data dan informasi dilingkungan Dinas;
p. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Sekretaris seuai dengan tugas dan fungsinya;
q. pelaksanaan koordinasi dan kerjasama di bidang tugasnya;
r. pelaksanaan monitoring dan evaluasi hasil pelaksanaan tugas; dan
s. pelaporan hasil pelaksanaan